Senin, 02 September 2019

OVER ANALYSING


DICABUTIN RAMBUTNYA !


Holla assalamu’alaikum, welcome to the new article !
Riris sangat bersemangat nih membahas sesuatu yang dicabut, digunting, dicukur, dikerok atau apalah itu namanya. Saking semangatnya Riris menulis artikel ini setelah sholat subuh and after watch some videos tentunya (jangan lupa nonton video terbarunya Riris di yucub, link dibawah ya wkwk).

Riris, bagian wajah yang banyak disinggung orang apa nih ?
Oke mulai pada bagian pertama, bagian yang menjadi latar belakang artikel ini dibuat. Kalau banyak yang nanya bagian wajah mana yang banyak disinggung tentu saja jawabannya ‘gigi’. Yap, gigi yang gingsul, kayak drakula, harimau, and more. Wait Riris tidak akan membahas gigi dan akhirnya mellow sendiri sih, tapi bakal  ngebahas bagian wajah yang menimbulkan fitnah, whuaaa. Oke jadi poin pertama kita ganti menjadi;

Riris, bagian wajah yang menimbulkan fitnah apa nih ? 
            “ALIS”. Yap, Riris memiliki bentuk alis yang ‘aneh dan sedikit  berbeda’. Tipis, pendek dan menggemaskan. Saking pendeknya, banyak yang mengira dicabutin, digunting, dicukur. Hmm, logikanya kalau memang benar dicukur pasti dibagus-bagusin dan dirapihin bentuknya kecuali kalau niatnya memang untuk bereksperimen :v. “Riris, alisnya kok cuma setengah?”, “Ris, kalau mau rapihin alis itu yang bener dong!”, “Ris, kamu kerok alis? Ih dosa lho!”, “Lucu banget alisnya ya ris :v”.  I knew mereka itu Cuma becanda, tapi becanda soal fisik kayak absurd juga sih, cause you’ll keep telling urself that you’re different, ugly. Sigh, over analysing every single part of your body, destroying yourself esteem. But tergantung orangnya sih, kalau aku ‘biasa saja’.

            Ada suatu kejadian menarik ketika Riris ngaji sama temen-temen (saat itu sekitar umur  11 tahun), ustadz bilang kalau mencukur alis itu hukumnya haram, dosa, karena sama saja dengan mengubah ciptaan Allah. Bagian menariknya, beliau ngomong sambil melihat ke arah Riris, seolah Riris itu pelaku pencukur alis. Oh my, ini alis emang dari lahirnya udah kayak gini, kenapa pada ngira dicukur sih?, cabut 1 helai aja kagak pernah apalagi dicukur!. Saat itu Riris Cuma diem aja mendengarkan beliau ceramah, sama sekali tidak merasa tersinggung, toh Riris memang sama sekali tidak pernah mencukur alis.

Sedih ?
Sebenarnya antara sedih dan seneng juga, wkwkwk. Kadang mikir kenapa sih aku beda?, kenapa alis aku kayak gini?, kenapa orang lain alisnya tebel, bagus-bagus?. Ujung-ujungnya malah jadi kufur. Tapi senengnya, itu bisa jadi bahan humor saat kumpul sih, sigh.

So, punya alis tipis nggak jadi masalah sih toh masih bisa ditebelin pakai pensil alis (haha), percaya aja saat Allah mengurangi kita dalam suatu hal maka sebenarnya Allah  melebihkan kita dalam hal lain. Kayak misalnya, alis kamu memang tipis tapi hidung kamu mancung atau mungkin alis kamu tipis tapi bibir kamu yang tebel (eh kok bibir, wkwkwk), nobody is perfect. You’re beautiful just by being you J. Let’s learn to Self-Accepted J.

Gracias ! 
baca juga artikel lainnya :

Gmail : rinarisnawati2401@gmail.com

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus